Sunday, April 19, 2009

Mengedit Artikel Yang Sudah Terposting



Pada tutorial kali ini akan dibahas mengenai cara mengedit suatu artikel yang sudah pernah dipublish. Tidak seperti website yang biasanya kita harus repot kalau ada pengeditan suatu artikel, website yang berbasis blog memungkinkan kita kapanpun untuk mengedit isi dari suatu artikel tanpa perlu repot. Kalau anda baru saja login ke blogger maka akan muncul tampilan seperti gambar disamping kiri.
Kalau anda memiliki banyak blog, anda bisa memanage melalui halaman ini, yang anda lakukan adalah memilih blog mana yang akan ditambahkan artikelnya. Untuk penambahan atau pengeditan bisa langsung dilakukan dengan melakukan klik di salah satu menu New Post atau Edit Posts.
Jika anda klik menu New Post maka akan masuk ke halaman posting artikel baru, sedangkan jika anda klik Edit Posts maka akan muncul halaman Edit Post seperti gambar dibawah ini.

Nah, tinggal dipilih artikel mana yang akan dilakukan pengeditan, klik link edit sesuai dengan baris dimana artikel yang akan dilakukan pengeditan. Setelah itu, anda akan masuk ke halaman posting artikel yang dimaksud. Anda tinggal mengedit artikel atau mau mengganti gambar atau menambahkan artikel dan sebagainya layaknya anda membuat posting yang baru.



Silahkan mencoba dan segera dipraktekan.

Wassalam,



No comments:

Post a Comment