Wednesday, April 15, 2009

Sejarah Blog


Baru pertama kali mengenal blog ? Apa itu blog ? Bagaimana cara membuatnya ? Blog ini khusus memperkenalkan bagaimana langkah awal membuat blog. Cara mendaftar, sampai bisa melakukan posting artikel anda.
Blog pertama kali diperkenalkan Desember 1997, waktu itu lebih dikenal sebagai weblog atau web log karena tulisan yang diposting berulang-ulang. Sebetulnya weblog atau selanjutnya dikenal sebagai blog adalah website biasa, yang membedakan adalah adanya komentar di masing-masing tulisan, dimana komentar tersebut bisa ditulis siapapun yang kebetulan berkunjung di website tersebut, sehingga lebih interaktif.
Sedangkan media blog yang pertama kali dipopulerkan oleh Blogger yang waktu itu dimiliki oleh pyralab dan pada tahun 2002 blogger diakuisisi oleh Google. Blogger adalah salah satu media blog yang gratis, selain itu ada wordpress.com, blogsome.com, dan sebagainya. Satu account di blogger konon bisa untuk membuat 200 an nama blog. Dan salah satu kekuatan blogger adalah kecepatan nama blog untuk diindex oleh mesin pencari google. Ya wajar, karena blogger masih satu grup dengan Google.
Belakangan banyak orang yang sukses dari menulis blog, baik di Indonesia maupun di luar negeri. Fenomena blogger begitu orang menyebut seseorang yang aktif menulis di blog bermunculan setiap hari, bahkan blogger asal Indonesia termasuk yang teraktif mendaftar di beberapa media blog Internasional. Beberapa waktu lalu wordpress (salah satu media blog) melalui pendirinya berkesempatan ke Indonesia untuk menyapa blogger-bloger Indonesia. Bahkan melalui blog juga bisa berkesempatan memiliki penghasilan tambahan. Mau tahu kelanjutannya ? Silahkan simak terus postingan dari saya.

Wassalam,

No comments:

Post a Comment