Monday, July 6, 2009

Cara Menambahkan Kalender di Blog Anda

Pada postingan kali ini akan dibahas mengenai bagaimana menambahkan kalender di blogger. Secara default layout blogger tidak menyertakan kalender di dalamnya sehingga apabila anda menginginkan adanya kalender tampil di blog anda, maka prosedurnya hampir sama dengan postingan yang lalu tentang bagaimana menambahkan visitor counter di blog anda. Yang perlu dipikirkan mungkin tata letak kalender di sebelah mana. Tidak perlu memusingkan dimana anda mencari javascript calender, karena kebetulan blogger sudah menyediakan scriptnya.

Yang perlu anda lakukan adalah masuk ke menu Layout, seperti gambar di bawah ini.

Lalu anda tinggal klik add gadgets maka akan muncul windows pop up, yang berisi pilihan aplikasi. Yang anda lakukan hanya mencari aplikasi calender yang telah disediakan oleh blogger. Sesuaikan dengan selera anda !
Dalam contoh kali ini, saya memilih aplikasi calender by Labpixies. Klik pada gambar atau judul atau tanda plus untuk menambahkan calender di halaman blog anda.















Jika anda ingin menempatkan ulang posisi atau tata letak calender nya, masuk di Layout dan pastikan anda berada di page element dan anda lakukan drag dan pindahkan sesuai dengan yang diinginkan.

Ikuti terus tutorial gratis ngeblog disini, jika anda ingin menjadi pelaku bisnis online yang handal, jangan lupa untuk terus stay tune disini.


No comments:

Post a Comment